Penyaluran BLT DD di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Futri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang bersumber dari Dana Desa senilai Rp.600 ribu diterima oleh penerima yang berhak tanpa ada pemotongan.

Pemberian BLT tersebut di hadiri Kasi DPMPD Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji serta Kepala Desa. BPD, LPM dan RT/RW.

Kasi DPMPD Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji mengatakan pemberian BLT ini sesuai dengan Permendes No. 6 tahun 2020 melalui verifikasi data yang memenuhi kriteria hasil penjaringan bantuan sosial dalam rangka penanganan covid-19.

“Bantuan ini di berikan kepada orang yang di luar penerima bantuan PKH, BPNT serta Bansos lainnya,” Jelasnya, Rabu (20/5/20).

Sementara Kades Karyamukti, Widya Heru kartika, menerangkan pihaknya selaku pemerintah desa menyalurkan bantuan BLT sebanyak 31 orang bagi penerima yang betul-betul tidak mampu seperti katagori jompo, distabilitas, orang yang mempunyai penyakit menahun dan lainnya.

“Hal ini mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan hidup dan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan kami berterima kasi kepada Kasi DPMPD yang menyempatkan diri hadir dan langsung memberikan simbolis pemberian BLT,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60