Pemdes Menanti Salurkan BLT DD, Dengan Tetap Menerapkan Physical Distancing

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa Menanti, Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp.600 ribu tahap dua kepada warga yang berhak menerima, Selasa (20/05/20).

Pembagian BLT DD di Desa Menanti berlangsung di Kantor Desa dan berjalan tertib dan lancar serta mengindahkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau physical distancing.

Kepala Desa menanti Adi Marison mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT-DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT-DD yang dicanangkan Pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT-DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Kades Menanti.

Perlu diketahui oleh masyarakat, lanjutnya, ini sebagai bentuk transparansi Pemerintah Desa Menanti yang di saksikan tripika kecamatan, ujarnya.

Adi mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Menanti yang telah mentaati aturan saat pembagian, “Terima kasih juga kepada Tripika Kecamatan Lubai yang telah hadir dan menyaksikan penyaluran bantuan BLT DD tahap dua kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lubai, Edi Suprianto menjelaskan Bagi warga penerima BLT DD yang namanya masuk data penerima sosial tunai (BST)Agar memilih salah satu tidak boleh ganda, “Kalau untuk BST pengambilanya di kantor pos,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Adi menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat Hari Raya Idul Fitri di rumah masing – masing.

Sementara Kapolsek Lubai AKP Ahmad Bakrie menghimbau kepada warga penerima manfaat agar bisa memanfaatkan bantuan BLT DD sebaik baiknya khususnya untuk kebutuhan sehari – hari.

“Di masa pandemi covid 19 ini supaya tetap menjaga dan membiasakan seperti mamakai masker dan selalu menjaga jarak, serta diharapkan agar kepala desa benar – benar menyalurkan BLT DD ini tepat sasaran dan transparan dan dan jangan sampai Bermain main dengan dana covid 19 ini,” tegasnya.

Usai pembagian BLT DD tersebut Pemerintah Desa Menanti melanjutkan monitoring pembangunan jalan setapak bersama Tripika Lubai yang terletak di dusun 4 Desa Menanti yang pengerjaanya di lakukan secara padat karya tunai yang sudah rampung 100%.

Hadir Camat Lubai Edi Suprianto, Kapolsek Lubai AKP Ahmad Bakrie, Babinkamtibmas, pendamping Desa, Ketua BPD, Linmas dan perangkat Desa.

Pos terkait

banner 468x60