Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Dairi Beri Bantuan Sembako Kepada Penarik Becak Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Bupari Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu, SH selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, beri bantuan sembako kepada ratusan abang becak, berlangsung di halaman kantor bupati Minggu (17/05/20).

Penyerahan bantuan sembako langsung diserahkan oleh Bupati DR Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Sekda Kab, Drs.Leonardus Sihotang kepada seratusan lebih abang penarik becek yang sehari hari cari nafkan di kota Sidikalang.

Bantuan sembako berupa beras, gula minyak goreng, telur, mi instan, bersumber dari sumbangan suka rela ASN, pihak swasta serta gaji bupati untuk membantu Dampak Covid 19.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu selaku, Gugus Tugas Covid-19 pada kata sambutannya menegaskan, pada saat ini kita mengalami bencana Virus Corona Covid 19, sehingga kita terganggu mencari nafkah.

Bencana ini bukan hanya daerah kita ini yang terkena virus corona daerah lain juga mengalami dan bahkan negara negara lain pun didunia mengahadapi Virus Covid 19. Sebut bupati

Akibatnya kita terpaksa berdiam dirumah guna mematuhi perintah dari pemeintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 19.

Pemerintah bekerja keras dan selalu menghimbau dan mengajak warga agar berdiam dirumah, jangan berkumpul kumpul, jaga jarak dan memakai masker dan cuci tangan serta jaga kebersihan untuk mencegah penyebaran Virus corona Covid 19.

Akibat dari bencan Virus Corona ini sehingga para saudara saudara ku menjadi terganggu mencari nafkah sehari hari akibat Covid 19.

Oleh karena itulah, Gugus tugas datang untuk membantu para abang becak. Beberapa waktu lalu abang abang becak yang sempat mendatangi kantor bupati menyampaikan aspirasi itu, “Bukan tidak direspon akan tetapi, karena ada proses penyaluran,” ucapnya.

Disebutkan, bantuan itu bersumber dari uluran suka rela aparatur sipil negara (ASN), Kabupaten Dairi, pihak swasta serta dan gaji saya lelaku bupati selama 5 bulan, ujar Bupati.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu berpesan kepada para abang penarik becak bahwa perlu menjaga kesetiakawanan.

Mari kita bersatu dan terus menggalang persatuan dan kesatuan bergotong- royong bersama sama untuk membangun Dairi uangnkita cintai ini Ajak nya.

“Saya tidak ingin ada perpecahan di Dairi yang kita cintai ini, bila ada perbedaan silahkan berdiskusi dengan pemerintah. Ajak Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati mangatakan bantuan ini masih banyak saudara kita yang paling membutuhkan.

Karena sebagaian dari kalian abang becak masuk sebagai penerima bansos dan punya penghasilan,” ucap Berutu.

Suryanto Manalu mewakili penarik becak menyampaikan terimakasih kepada bupati dan Gugus Tugas Covid-19 yang sudah mendengarkan aspirasi dan memberikan bantuan bahan makanan.Ujar Manalu.

Hadir pada acara itu para ketua Organisai Pemuda (OKP) Kabuapten Dairi.

Pos terkait

banner 468x60