Pemdes Aur, Kec.Lubai, Salurkan BLT DD

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Hari ini Pemerintah Desa Aur Kecamatan Lubai Kabupaten muara Enim menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp.600 ribu tahap pertama kepada warga yang berhak.

Pembagian BLT di Desa Aur berlangsung tertib dan lancar serta mengindahkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau physical distancing.

Kepala Desa Aur Amad Fauzi mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT-DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT-DD yang dicanangkan Pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT-DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Kades Aur, Jum’at (15/05/20).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Aur yang mentaati aturan saat pembagian. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, BLT-DD tahap pertama sudah cair, sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak, sesuai kriteria yang diatur Kemendesa,” ungkap nya

Sementara itu, Camat Lubai, Edi Suprianto Desa Aur menjelaskan BLT-DD 2020 di Desa Aur sudah berdasarkan Peraturan Menteri Desa PDTT

“Alhamdulillah hari ini 170 KK warga Desa Aur yang masuk kriteria penerima bantuan tahap pertama, semoga masyarakat yang menerima bisa terbantu,” tutupnya.

Dalam acara tersebut di hadiri, Camat Lubai Edi suprianto,Kapolsek lubai AKP Ahmad Bakre SH,Danramil kapten Art Broto Santoso, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, pendamping desa, serta perangkat desa,

Pos terkait

banner 468x60