PSBB Sumedang Resmi Diperpanjang 6 Mei Hingga 19 Mei 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,– Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang Jawa Barat, resmi diperpanjang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, penerapan PSBB di kabupaten tersebut diperpanjang mulai 6 Mei 2020 hingga 20 Mei 2020.

“Keputusan ini diambil setelah mengevalusi sacara komprehensif saat pelaksanaan PSBB tahap pertama yang telah berjalan efektif,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dony Ahmad Munir saat konferensi pers, di Gedung IPP Sumedang, Senin 4 Mei 2020.

Lebih lanjut, Dony Mengatakan, keputusan tersebut diambil dengan melihat jumlah kasus yang ada dan melihat jumlah persebaran Covid-19, pergerakan orang dan barang, dan efektivitas jaring pengaman sosial Covid-19.

“Kelima indikator tersebut dinilai secara komprehensif dengan nilai rata-rata 64,79 atau mendapat nilai C, dan kelima indikator tersebut kita evaluasi secara ilmiah dan betul-betul dinilai secara komprehensif,” katanya.

“Berdasarkan hasil evaluasi masih nilai 64,79 atau cukup, maka kami memperpanjang penerapan PSBB di Sumedang yang berlaku secara penuh,” tambah dia.

Pelaksanaan PSBB tahap pertama, dikatakan politisi PPP ini, masih ada toleransi, warga yang melanggar hanya diberikan sanksi teguran. Namun, kata dia, saat pelaksanaan PSBB kedua akan lebih langsung kepenegakan hukum.

“Pelaksanaan PSBB tahap kedua ini akan lebih kepenegakkan hukum, sanksinya akan diformulasikan, sehingga dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar,” tutur Dony.

Pos terkait

banner 468x60