Pengurus PGRI Kab.Jeneponto Serahkan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan Aisyiah

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,– Pengurus PGRI Kab.Jeneponto menyerahan bantuan sembako Ke Panti Asuhan Aisyiah samping Lembaga di Jeneponto Lama, Selasa (12/05/20). Sumber dana sumbangan yang diberikan tersebut berasal dari Guru/PTK (TK, SD, SMP) yang dititipkan lewat PGRI Jeneponto.

Selain itu, PGRI juga memberikan bantuan ke Tim Gugus Covid 19 Jeneponto, sekaligus turun kelapangan membagikan sembako kepada Tukang Becak dan masyarakat miskin lainnya yang terdampak Covid 19 secara sosial ekonomi.

Menurut Ketua PGRI Jeneponto, Drs.Nuralam,M.Si, kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi kita semua warga Jeneponto yang memiliki finansial lebih agar menyisihkan sebagian hartanya untuk diserahkan kepada saudara kita yang terdampak Covid 19, baik langsung maupun dampak sosial ekonomi.

“Saat ini banyak warga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan sementara, karena tinggal dirumah, sehingga secara otomatis penghasilan pun hilang,” katanya.

Dia berpesan agar masyarakat tidak berkegiatan diluar rumah bila tidak terlalu penting, “Untuk sementara dirumah saja, sampai keadaan betul – betul membaik” pungkasnya.

Sementara Sekertaris PGRI Jeneponto Basri,S.Pd,.MM bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama semua stakeholder tenaga pendidik, tenaga kependidikan, Para Korwil, Pengurus PGRI Kecamatan serta para pejabat dan Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Jeneponto.

Basri berharap, kegiatan ini bisa ditiru oleh Instansi Pemerintah lain yang ada di Jeneponto dengan melakukan penggalangan untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani Covid 19.

Dia mengajak kepada seluruh warga Jeneponto untuk bersama – sama berdoa agar semua terhindar dari virus Covid 19, “Tetap diruma aja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

(16)