Wujud Kepedulian Terhadap Warga Terdampak Covid 19, Koramil 402 – 04 Tanjung Raja Bagikan Sembako

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Rosita

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sebagau wujud kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Covid 19, Kodim 0402/OKI – OI bersama CSR PT Arwana melalui Koramil 402/04 Tanjung Raja membagi – bagikan sembako kepada masyarakat berupa beras 5 Kg kepada 70 KK yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (09/05/20).

Menurut Komandan Koramil 402/04 Tanjung Raja, Kapten Kav Teguh Haryadi, kègiatan tersebut diadakan sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat, yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi atau menurunnya penghasilan sehari – hari yang di akibatkan oleh wabah Covid-19, seperti para pedagang kecil atau pun para sopir angkot dan para tukang becak, bahkan sopir bentor.

“Kami membagikan paket beras 5 Kg kepda kepada 70 KK yang terdiri dari kaum duafa dan juga warga masyarakat terdampak Virus Covid -19, diwilayah Kecamatan Tanjung Raja, seperti di Kelurahan Tanjung Raja Barat, Tanjung Raja Timur, Tanjung Raja Selatan, Tanjung Raja klKota, Desa Belanti dan Desa Sri Dalam,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pembagian beras ini juga sampai ke wilayah Kecamatan Rantau Panjang, misalnya di Desa Jagolano dan Desa Rantu Panjang Ulu.

‘Kegiatan ini merupakan yang kedua kali yang lakukan oleh Koramil 402/04 Tanjung Raja,” katanya.

Ditambahkan, selain untuk menghindari kerumunan masa dan tepat sasaran, maka pembagian bantuan dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke rumah – rumah warga, sekaligus pihak Koramil 402/04 ingin meningkatkan rasa silaturahmi kepada masyarakat sekeliling.

“Kepada para pengemudi Bentor yang patuh menggunakan masker saat beraktivitas, disamping 5 Kg beras, kami juga memberikan hadiah lainnya,” katanya.

Sementara salah satu warga masyarakat Desa Tanjung Raja Barat, mengucapkan terima kasih Kepada Damdim, Damramil dan juga Babinsa, yang sudah peduli terhadap kondisi warga.

“Kami sangat terbantu dan senang sekali mendapat bantuan beras, disaat sulit akibat adanya wabah Virus Corona ini.l, terus terang pendapatan kami berkurang, bahkan ada diantara kawan-kawan kami yang harus kehilangan mata pencariannya, sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih Kepada Koramil Tanjung Raja,” ucapnya.

Pos terkait

banner 468x60