Pemdes Tukdana Bentuk Relawan Desa Siaga Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Bang Toy

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Indramayu,- Wabah Covid- 19 yang tengah melanda Indonesia, bahkan hampir diseluruh belahan dunia, termasuk Kabupaten Indramayu, dalam rangka upaya pencegahan penyebarannya, Pemdes Tukdana membentuk Satuan Tugas (Satgas) relawan desa Covid 19 mulai dari tingkat RT dan RW.

Relawan tersebut akan menjadi garda terdepan pencegahan dan penanganan pedemi Virus Corona di lingkungan Desa Setempat.

Menurut Kuwu Desa Tukdana H. Susanto, kepada Koran Sinar Pagi mengatakan, upaya ini sangat mendukung bagi Pemdes untuk memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19 di lingkungan tingkat RT dan RW.

Selain itu, Satgas Relawan Desa Covid-19 setelah dibentuk harus bekerja secara optimal sesuai dengan tupoksinya.

“Mari kita sama-sama perangi virus corona ini dengan membuat Peraturan Desa tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19,” katanya.

Sesuai intruksi Pemerintah Kab.Indramayu melalui surat edaran Plt.Bupati Indramayu, pihaknya bersama Babinsa, Babimas dan Tokoh masyarakat langsung membentuk tim relawan tanggap Covid-19.

Tim langsung melakukan penyemprotan dan pembagian masker pada masyarakat, pemerintah Desa Juga memberikan peralatan penyemprotan dan disinfektan serta sabun cair untuk cuci tangan kepada masyarakat

Pos terkait

banner 468x60