Pemeritah Kabupaten Dairi Beri Bantuan Sembako Kepada Wartawan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta Nuraisyah Tinambunan

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Pemerintah Kabupaten Dairi beri bantuan sembako kepada wartawan /i Kabuapten Dairi, dalam tangka menghadapi dampak Covid 19.

Pemberian bantuan sembakao itu langsung diserahkan Bupati Dairi DR. Keleng Ate Berutu, SH, didampingi Forkopimda, Kadis Komimfo Rahmad Syah Munthe di Depan Kantor Komimfo Kabuapten Dairi Jalan Gereja Sidikalang Sabtu (09/05-).

Kepala Dinas Komimfo Kab. Dairi Rahmad Syah Munthe dalam laporan nya menjelaskan, bahwa wartawan dan wartawati yang menerima bantuan sembako yang diberikan sebanyak 92 orang dari berbagai media cetak dan media online. Ujar Kadis Komimfo.

Lebih lanjut Kadis Komimfo menjelaskan bantuan ini bersumber dana nya suka rela dari ASN kabupaten Dairi yang dikumpulkan untuk yang dampak Covid 19, di Dairi.

Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu, SH, dalam kata sambutannya mengatakan, kita saat ini mengalami musi bah virus Corona Covid 19.

Musibah ini bakan lah hanya kita yang mengalami bencana ini, daerah lain juga sama dengan yang kita alami saat ini dan bahkan negara negara dibelahan dunia,seperti Amerika Serikat dan negara negara lainnya. Sebut Bupati.

Oleh karena itu, musibah bencana non alam ini Virus Corona Covit 19 yang melanda Kabupaten Dairi Wartawan ikut mengalami dampak Covid 19.

Wartawan yang selalu turun kelapangan mencari sumber sumber berita untuk mengetahui perkembangan termasuk perkembangan covid 19. Kemufian yang akan disajikan di media, baik itu media cetak, media elektronik dan media online yang berimbang. Ujar Bupati.

Wartawan punya pranan penting dalam memutus mata rantai covid 19, Peranan Wartawan menyajikan sumber sumber berita sebagai informasi kepada masyarakat atas himbauan pemerintah dalam perkembangan untuk memutus mata rantai Covid 19.

Himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus corona adalah dengan cara berdiam dirumah, jaga jarak, cuci tangan, pake masker bila keluar rumah.

Saya, juga pernah Wartawan, jadi begaimana dan apa yang dialami oleh wartawan dilapangan sudah pernah saya rasakan . Oleh sebab itu marilah kita bersama sama mambangun Dairi ini dan memutus mata rantai covid 19. Ujar Buapti matan wartwan itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa gajinya selama tiga bulan sampai bulan Agustus disumbangkan nya sebagai bantuannya untuk dampak covid 19.

Demikian juga bantuan suka rela seikhlas hati dari ASN Kabupaten Dairi yang sudah terkumpul terahir sebanyak Rp. 317.625.925, saat ini disimpan bank Sumut menunggu digunakan dampak Covid 19.

Bupati Eddy Keleng Ate Berutu secara simbolis menyerahkan bantuan sembako betupa beras gula, supermi dan mnyak goreng. untuk meringan kan beban para wartawan dampak Covid 19. Ujar Bupati,

Dalam kesempaten itu K, Munthe mewakili wartawan mengucpkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemeritah Kabupaten Dairi untuk meringan kan beban wartawan dalam menghadapi dampak Covid 19.

Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kami wartawan sebagai mitra dampak Covid 19 saat ini. Ujar Munthe lagi

Hadir dalam acara itu, Forkopimda Kabupaten Dairi. Sekda Kab, Dairi Leonardo Sihotang, Dandim 0206/ Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto,SH, Kapolres Dairi diwakili Kasat Intel, Kejari Dairi diwakili Kasi Pidsus,

Pos terkait

banner 468x60