Gunakan Dana Desa, Jalan Gang Prapatan Manis Selesai Di Bangun Konstruksi Cor

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Tajan Ojan

Koran SINAR PAGI, Kab.Indramayu,– Di bawah kepemimpinan Kuwu Dulmajid, Kuwu Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu yang mampu mencetak sejarah dalam pembangunan infrastruktur di desanya seperti pembangunan rabat betondi jalan blok Prapatan Manis, Sabtu (08/05/20) yang didukung dengan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020.

Kinerja sang Kuwu patut dapat acunganjempol, yang selalu membangu nuntuk kepentingan warganya seperti tahun sekarang 2020, walaupun terjadi komplik terhadap virus Covid 19 Corona, Kuwu Dulmajid tetap membangun jalan rabat beton dengan konstruksi cor beton bertulang menggunakan anggaran keuangan Dana Desa (DD) tahun 2020.

Jalan Desa yang terletak di blok prapatan Manis, DesaSumuradem  Timur itu sebelumnya telah lama rusak. Karena jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat.pergike pasar.

“Harapannya sudah lama jalan desa itu diperbaiki tapirupanya baru sekarang dapat terwujud,” kata Warga di blok prapatan Manis.

Kuwu Desa Sumuradem Timur Dulmajid mengemukakan, perbaikan jalan desa menggunakan konstruksi cor beton bertulangatau K250 itu supaya berkualitas.

“Jalan setiap saat dilalui berbagai jenis kendaraan dengan tonase yang berbeda.Mudah-mudahan dengan cor beton bertulang jalan desa itu bisalebih awet digunakan karena jalan desa itu mampu menahah beban kendaraan,” katanya.

Sebelum dicor beton pihaknya sudah menginstruksikan kepada pekerja agar tanahnya dipadatkan terlebih dahulu dengan mesin penggilas jalandan penggunaan beton bertulang yang berkualitas.Hal ini agar semakin menambah kekuatan jalan.

“Saya berharap agar masyarakat ikut serta menjaga dan merawat jalan ini, karena yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk warga Gang prapatan Manis dan baik untuk warga Desa Sumuradem Timur pada umumnya,” jelasnya.

Dulmajid membandingkan kekuatan serta kualitas jalan desa yang dicor beton bertulang dengan yang tidak bertulang, “Mudah-mudahan bisa awet. Kita berharap warga penguna jalan yang mengangkut barang melintasi jalan gang prapatan Manis ini dapat menyesuaikan dengan kualitas jalan tersebut,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60