Pemdes Mekarjaya, Salurkan BLT DD Kepada 25 KK

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 25 KK masyarakat Desa Mekarjaya, Jum’at (09/05/20).

Tampak hadir menyaksikan penyerahan bantuan sosial tersebut, Kapolsek Lubai, AKP Ahmad Bakre, Babinkamtibmas, Babinsa, Kecamatan, Ketua BPD, Pendamping desa dan prangkat desa.

Pantauan koransinarpagijuara.com dalam acara yang berlangsung di Kantor Desa Mekarjaya tersebut, dana BLT DD secara langsung diberikan kepada KPM.

Menurut Kepala Desa Mekarjaya, Alexander berdasarkan hasil pendataan Musdes dan Musdus, ada 25 KK warganya yang terpilih mendapatkan BLT DD sebesar Rp.600.000 di bulan April, Mei dan Juni (3 bulan) masing – masing sebesar Rp.1.800.000),

“BLT Dana Desa tersebut, diberikan untuk dua bulan yaitu April dan Mei, sementara sisanya diberikan bulan Juni mendatang,” jelasnya.

“BLT Dana Desa ini merupakan realisasi program dari pemerintah desa berdasarkan instruksi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Pandemi Covid-19” ujarnya.

Sementara Kapolsek Lubai AKP Bakre berpesan kepada seluruh masyarakat penerima BLT DD agar dana yang ada dapat di gunakan dengan sebaik – baiknya, sehingga BLT yang di distribusikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari,” ucapnya.

Selanjutnya, Pendamping Desa, Sandi menambahkan bahwasanya Program BLT Dana Desa berlaku di seluruh desa yang ada di Kabupaten Muara Enim. Untuk seleksi penerimanya mengacu pada 14 kategori Warga miskin yang ada di dalam Permendes no 6 th 2020 dan Hasil kesepakatan Musdes dan Musdus pada setiap desa masing-masing,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Mekarjaya sebagai penerima manfaat BLT Dana Desa Mbah Paun (72) dan juga Miun (64) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemdes Mekarjaya atas Perhatian kepada keluarganya.

“Bantuan Langsung Tunai ini sangat bermanfaat bagi kami, dimana kondisi kami sering sakit-sakitan, sehingga kurang produktif akhir – akhir ini. Dengan BLT DD setidaknya dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari kami,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60