PGRI Jabar Mengajak Perkuat Solidaritas Profesi Saat Pandemi

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Wabah corona yang menyerang Indonesia menjadi masalah bersama. Sehingga berbagai masalah yang muncul harus ditangani secara bersama. Agar apa yang tidak diharapkan tidak terjadi dan wabah ini segera berahir.

H Dede Amar M.M.Pd Ketua PGRI Jabar mengajak guru yang lebih sejahtera lebih peduli kepada guru yang masih honorer. Hal ini sebagai bentuk kepedulian solidaritas satu profesi. Hak siswa memperoleh pendidikan jangan sampai terhalangi saat pandemi. Dengan cara belajar online sesuai arahan Mendikbud menjadi jalan pintas dengan kondisi saat ini. Dan belajar online juga merupakan sistem pembelajaran dimasa depan. Pendidikan tidak boleh berhenti, harus hadir adaptasi dalam semua kondisi, jelasnya saat diwawancarai jurnalis kemarin.

Hari ini ada rapat untuk pembahasan masalah-masalah yang timbul dari penyebaran virus corona secara online. Selain itu juga ada pembahasan tentang guru yang sudah lulus tes CPNS, namun belum dilantik. Saat yang lain dapat bantuan dari pemerintah karena terdampak corona, guru juga perlu diperjuangkan agar mereka lebih diperhatikan oleh bantuan pemerintah.

Selain itu, PGRI Provinsi Jawa Barat mengarahkan kepada anggotanya. Semua masyarakat di lingkungan pendidikan khususnya anggota PGRI, agar selalu memohon do’a kepada Allah SWT, agar segera diselamatkan dari musibah ini.

Semua guru agar melaksanakan instruksi Menteri Pendidikan, gubernur, bupati/walikota, dalam merealisasikan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

(11)