Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog/Dolog Jeneponto Sediakan Gula Pasir Murah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Untuk menjaga stabilitas harga komoditi Gula Pasir dipasaran, yang sempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan di Bulan Ramadan ini, melalui mitra kerjanya, yang beralamat di Jalan Kelara no 46, Kelurahan Empoan, Kec.Binamu, Badan Urusan Logistik (Bulog)/Depot Logistik (Dolog) Jeneponto melakukan operasi pasar dengan menjual Gula Pasir dengan harga hanya Rp.12.500/Kg, Rabu (06/05/29).

Sementara harga gula pasir di pasaran baik di pasar tradisional maupun modern berada dikisaran harga Rp.18.000/Kg.

Menurut Mitra Bulog, Ir.Sony Sallatu, operasi pasar ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga Gula Pasir (Gula Putih).

“Pelayanan ini berlaku untuk umum, tanpa terkecuali, ditengah kondisi sulit akibat wabah Covid-19,” ucapnya.

Disebutkan, bagi warga yang membutuhkan bisa datang langsung ke toko mitra Bulog yang telah ditunjuk, “Operasi pasar ini dibuka setiap hari Senin sampai Jum,’at, dan akan berakhir pada Jum’at, (08/05/20) mendatang, tapi kalau masih ada yang membutuhkan kita akan perpanjang batas waktunya,” terang Soni.

Selain itu, untuk kuantitas penjualan pun dibatasi hanya 3 karung atau 150 Kg, dengan jatah 4 Kg/orang.

Pantauan dilapangan, masyarakat memyambut dengan antusias operasi pasar gula pasir oleh Bulog ini,

Sementara Kepala Bulog Jeneponto Mappe Asse mengaku senang melihat antusiasme warga mengantri untuk membeli gula murah, “Kami lakukan ini hanya untuk menjaga kestabilan harga gula putih yang melonjak di Bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60