41 KK Terdampak Covid 19 di Desa Menanti Menerima BLT DD

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- “Untuk BLT Dana Desa di bulan April, Alhamdulillah sudah kita salurkan kepada warga terdampak Covid-19 yang benar-benar memenuhi kriteria,” ucap Kepala Desa Menanti Adi Marison, Rabu (06/05/20), uusai menyalurkan BLT l-DD.

Bantuan yang dibagikan ini, kata dia, bersumber dari ABPDes dan disalurkan langsung kepada 41 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang ada di Desa Menanti, masing – masing sebesar Ro.600 ribu/KK.

“BLT ini akan diberikan secara bertahap selama tiga bulan, yakni Maret, Mei sampai Juni, sisanya akan segera menyusul,” imbuhnya.

Disebutkan, Sekertaris Desa Menanti, para penerima manfaat terlebih dahulu di data melalui petugas pendataan relawan desa, kemudian ditetapkan melalui musyawarah desa khusus. Dari hasil pendataan relawan dan Musdesus itu tercatat sebanyak 41 KK yang memenuhi kriteria penerima BLT.

“Hanya 41 KK yang memenuhi kriteria sesuai dengan peraturan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, camat lubai Edi Suprianto menyampaikan, kepada para penerima BLT agar yang diberikan melalui Dana Desa ini dapat di pergunakan sebagai mana mestinya.

“Kami berharap kepada warga penerima bantuan agar bantuan yang di berikan pemerintah desa melalui Dana Desa agar di pergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari, jangan sampai salah guna di tengah wabah virus Corona ini,” tutup nya,

Pelaksanaan tersebut di lakukan di kantor desa menanti, tang di hadiri camat, kapolsek, bainkamtibmas, pendamping desa, ketua BPD, perangkat desa.

Pos terkait

banner 468x60