Transformasi Pertanian Menuju Ogan Ilir Gemilang Program Bupati HM Ilyas Panji Alam

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,-Transformasi Pertanian merupakan program Bupati Ogan Ilir, HM.Ilyas Panji Alam, yang diluncurkan pada tahun 2020, yang bertepatan dengan Perayaan HUT Kabupaten Ogan Ilir yang Ke-16 tahun.

Melalui program ini, petani akan dididik untuk menguba pola pertanian tradisional menjadi lebih modern, dengan menfaatkan alat-alat mesin pertanian modern yang dipinjamkan oleh Pemerintah kabupaten Ogan Ilir.

Dalam program ini, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, akan mengutamakan pemanfaatan lahan tidur yang akan dijadikan lahan pertanian yang produktif, sehingga dapat memberikan nilai tambah, baik bagi lingkungan maupun bagi perekonomian di Masyarakat.

Manfaat dari Transformasi pertanian, ialah, termanfaatnya lahan tidur yang selama ini terbengkalai di Kabupaten Ogan Ilir, mencegah Karhutlah, mendidik petani untuk lebih mandiri, mengajarkan modernisasi pertanian, meningkatkan jiwa bertani di Masyarakat, dan meningkatkan pendapatan kesejahteraan di Masyarakat.

Mekanisme tahapan progranTransformasi pertanian yang akan dilaksanakan, yaitu, petugas PLL akan mendata jumlah lahan tidur yang ada di seluruh Kabupaten Ogan Ilir, bagi warga yang memiliki lahan tidur juga dapat mendaftarkan diri pada PPL yang bertugas disetiap Desa dan Keluran.

Pelaksanaan kegiatan bantuan untuk program tersebut, akan dilaksanakan pada tahun 2021, Masyarakat dapat mulai mengelolah lahan-lahan tidur yang ada dilingkunganya masing-masing.

Pos terkait

banner 468x60