Bupati Tapteng Terima ADP Bantuan Dari Kepala BI Perwakilan Sibolga

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta Amssr Marbun

Koran SINAR PAGI, Pandan,– Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sibolga Suti Masniari Nasution di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (04/05/20).

Bantuan APD yang diserahkan itu berupa 30 set Alat Pelindung Diri (APD) lengkap meliputi baju hazmat, helm, kacamata, sarung tangan dan sepatu. Selain itu juga diberikan 30 box masker medis di tahap selanjutnya yang langsung diserahkan.

Pada saat Penyerahan APD ini, Kepala BI Perwakilan Sibolga, Suti Masniari Nasution menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kami dari Bank Indonesia bergerak juga dalam sektor ekonomi, sosial, kesehatan. Jadi pada masa Pandemi Covid-19 ini kami bergerak di bidang kesehatan.

Untuk melihat obyek-obyek untuk diberikan bantuan. Kami melihat di Tapteng ini keaktifan Bapak Bupati yang luar biasa sejak dari awal, dari adanya PDP di Kota Padangsidimpuan langsung Bapak Bupati muncul menghimbau masyarakat yang pernah kontak dengan Pasien PDP tersebut.

Gugus Tugas di Tapteng ini juga kinerjanya luar biasa bagus dan aktif,” kata Kepala BI Perwakilan Sibolga, Suti Masniari Nasution.

“Tentunya kami juga dari Lembaga Negara mendukung, dalam hal ini tidak ada saling menunggu tapi harus saling membantu.

Siapa dulu yang mendapat APD nya karena memang ada anggarannya dan diprogramkan, juga kami melihat wilayah kerja kami ada 16 daerah. Kami melihat daerah yang lebih urgent dan posisi yang lebih berdekatan dengan kami, Tapteng dan Sibolga.

Kita juga sudah melihat data Tapteng, ODP nya berapa, PDP nya berapa. Jadi teman-teman paramedis perlulah kita lindungi, jangan sampai mereka juga terpapar.

Sibolga juga nanti akan kami berikan. Wilayah Tapteng ini luas sehingga mungkin tersebar luas juga bisa terpapar. Jadi kita bisa berkontribusi untuk membantu para Dokter dan Tim Medis lainnya.

Disini kita menyerahkan APD lengkap mulai dari baju, kacamata, helm, sepatu, dan masker medis sehingga paramedis bisa terhindar dari paparan Covid-19,” Ujar Suti Masniari Nasution.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan ucapkan terima kasih, kepada Ibu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga karena ini bantuan yang luar biasa.

Kami juga sangat fokus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga jangan ada virus ini di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kabupaten Tapanuli Tengah ini terdiri dari 20 kecamatan dan 215 desa dan kelurahan.

Kita memiliki daerah yang luas dan sangat membutuhkan APD ini, apalagi ini sangat lengkap. Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan semoga menjadi amal jariyah bagi Ibu Kepala BI,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan bahwa dirinya hampir tiap malam pulang jam 2 atau 3 malam untuk melihat kondisi masyarakat semasa pandemi Covid-19 ini di wilayah Tapteng.

“Kita akui APD untuk Tenaga Medis kita memang kekurangan karena pemesanannya susah. Alhamdulillah, APD yang diberikan ini APD yang bisa dipakai sampai 4 kali karena bisa juga dicuci.

Semoga ini menjadi penyemangat bagi rekan-rekan medis kita yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Terkait penanganan Covid-19 ini , bisa disaksikan setiap desa dan kelurahan juga memiliki Posko dan di beberapa desa apabila ada yang datang ditanya tujuan datang dan dilarang masuk.

Ada juga dilakukan pengecekan dulu baru bisa masuk. Bisa dicek juga, hampir seluruh desa dan kelurahan bergerak beserta aparat pemerintahan. Rumah Ibadah juga sudah berkali-kali kita semprot disinfektan.

Kami juga sudah menghimbau masyarakat agar tetap di rumah dan sudah tentu pemerintah wajib memikirkannya. Alhamdulillah, kita berapa kali menyalurkan bantuan untuk masyarakat,” tutur Bupati.

Pos terkait

banner 468x60