KONI Garut bagikan APD ke Tenaga Medis di TIga Lokasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Sebagai bentuk kepedulian insan olahraga terhadap pencegahan wabah covid 19, KONI Kabupaten Garut membagikan Ratusan Alat Pengaman Diri (APD) diantaranya Masker, Sarung Tangan dan Hand Sanitizer, Senin (4/5/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh wakil Ketua bidang Umum Rizal Syam, didampingi Bendahara Umum H. Maksum serta pengurus lainya. Menurut Rizal pembagian ratusan APD ini menyasar 3 Puskesmas, 2 Polsek, Koramil serta 3 Mesjid di sekitar lingkungan Kantor Koni Kab. Garut.

Rizal Syam mengungkapkan sesuai intruksi Ketua Umum Koni Garut pembagian APD ini sengaja kami lakukan kepada instansi Puskesmas Tarogong Kaler, Tarogong Kidul Haurpanggung, Polsek Tarogong Kaler, Tarogong Kidul dan Koramil karena mereka adalah tenaga kesehatan dan aparat yang paling pertama berhadapan dengan Korban Covid-19, baik ODP, PDP maupun yang Positif, tentunya dibutuhkan jumlah APD yang tidak sedikit meskipun bentuan dari KONI Garut ini tidak akan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi paling tidak kita bisa ikut berkontribusi mengisi kekurangan tersebut.

“APD yang kami bagikan insya alloh sesuai dengan standar WHO untuk tenaga medis, bantuan ini mudah-mudahan bukan yang terakhir, kami akan senantiasa melihat perkembangan yang ada, serta jenis bantuan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat “ ungkap Rizal Syam.

Koni Garut sangat prihatin terhadap pandemik Covid-19 sekarang ini. Segala kegiatan masyarakat juga dibatasi, teramasuk seluruh kegiatan olah raga, sehingga ini membuat masyarakat serba sulit.

“Kita semua berdoa dan sangat berharap agar wabah ini cepat berlalu sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti semula tanpa merasa was was,” harapnya

Pos terkait

banner 468x60