Pemdes Balang Baru Genjot Pembangunan Lapang Sepak Bola Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Ditengah pendemi Covid 19, Desa Balang Baru tetap programkan pembangunan lapangan bola, dan hal ini membuat masyarkat merasa bangga, karena menurut mereka, keberadaan lapang sepak bola ini penting sebagai sarana bagi masyarkat Desa Balang Baru, Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto.

Kades Balang Baru, Darman menyampaikan, sudah lama masyarakat mengusulkan pengadaan lapang sepak bola tersebut, namun baru kali ini terelisasi.

Menurutnya, masyarakat telah rela menjual lahannya demi memiliki lapangan tersebut, “Dengan dana sebesar Rp.350 juta dalam dua kali pembayaran, melalui anggaran tahun 2020 dan tahun depan 2021, kami siap memulai pembangunan lapang sepak bola ini,” kata Darman.

Dia menilai penting adanya lapangan bola ini, karena kata dia akan banyak manfaatnya bagi masyarakat, disamping itu, masyarakat juga menginkan lapangan tersebut bida dipakai saat Sholat idul fitri nanti.

Selain itu, dengan adanya laoangan bola ini, diharapkan anak remaja tidak lagi harus kelaur desa jika ingin bermain bola.

Diungkapkan, pembangunan lapang bola mini dengan lebar 55 meter dan panjang 70 meter dan dipinggir lapangan dikelilingi taluk jalan vaving blok dengan lebar 1,5 meter dan jarak dari jalan poros desa 100 meter dengan lebar jalan 2 meter lebih ini sudah berlangsung 10 hari.pungkasnya.

Selain lapang sepak bola mini, Pemdes Balang Baru juga sudah membangun lapang futsal untuk anak – anak dan remaja yang hobi bermain futsal, “Pemerintah Desa Balang Baru sudah memperhatikan kebutuhan fasilitas olah raga bagi masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60