Kades Mekarjaya, Alexander, “Pencegahan Penyebaran Covid 19, Tanggung Jawab Bersama,”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Lubai Ulu, selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Kepala Desa Mekarjaya, Alexander mengungkapkan pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama bidan desa, BPD, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, sekaligus menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah

Sedikitnya 1.270 masker, dibagikan ke warga, “Selain membagikan tidak kurang dari 1.270 masker, kami juga melakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat,” ungkapnya.

Alexander menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya mengandalkan petugas kesehatan.

Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Mekarjaya ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di desa kita,

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai desa, pos ronda, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa mekarjaya semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami,” jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60