Pasien Meninggal di RS Sekarwangi, Ditangani Dengan Protokol Khusus Covid 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Seorang remaja perempuan berinisial WM(18) salah satu warga Kampung Citeureup, Desa Cijulang, Kec.Jampang Tengah, Kab.Sukabumi yang mininggal dunia, Selasa (28/04/20) di RS Sekarwangi Cibadak, ditangani dengan protokol khusus jenazah yang meninggal akibat terjangkit Virus Corona.

Dalam video yang beredar lewat aplikasi Whattsapp, tampak petugas RS Sekarwangi yang menangani jenazah perempuan muda tersebut menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, seperti sarung tangan, masker dan pelindung mata.

Dikabarkan oleh tetangga korban, H.Djajang Rustandi, keluarga almarhumah sempat tidak menerima prosesi pemulasaraan yang dilaksanakan tim medis RS Sekarwangi, karena masih belum yakin kalau anaknya tersebut meninggal akibat Covid 19.

Pasalnya, menurut pihak keluarga, sebelum wabah corona buming, yang bersangkutan sudah sering kaluar masuk rumah sakit untuk berobat akibat penyakit yang diidapnya.

Tapi berkat penjelasan dari semua pihak terkait, seperti tim dari Dinas Kesehatan, Koramil, Polsek dan tokoh masyarakat setempat akhirna pihak keluarga menyadari dan menerima proses tersebut.

Namun demikian kabar penyebab pasti dari kematian almarhumah WM masih simpang siur dimasyarakat, karena belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan pihak RS Sekarwangi terkait hal ini.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90