Kantor PWI OI Disemprot Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Tim Ogan Ilir

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI menyemprotkan cairan disinfektan di kantor sekretariat PWI OI, Selasa (28/4/20).

Penyemprotan tersebut dilakukan ke setiap sudut ruangan kantor, mulai dari lantai ruang dalam hingga kelingkungan luar kantor PWI OI yang ada disebelahnya.

Ketua PWI OI, Yasandi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya mencegah meluasnya penularan virus corona. Selain itu juga memberikan perlindungan kepada seluruh pengurus wartawan yang ada di Kabupaten OI.

“Penyemprotan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena kantor sekretariat sering digunakan untuk rapat-rapat,” Kata Ketua PWI OI.

Namun di luar itu, Yasandi mengimbau agar para wartawan selalu memperhatikan kesehatan dan keamanan terutama saat melakukan liputan.

“Selalu gunakan alat pelindung diri saat bertugas dan juga selalu perhatikan kesehatan dan protokol dalam peliputan,” ujarnya.

Ia juga meminta agar wartawan tidak menambah kepanikan masyarakat dalam membuat berita tentang virus corona dan Covid-19. 

“Jangan membuat berita yang bisa menimbulkan kepanikan. Berikan edukasi kepada masyarakat dan selalu patuhi etika jurnalistik,” Harapnya.

Pos terkait

banner 468x60