Hari ke-4 PSBB, Bupati Sumedang Lakukan Sidak, Tak Sesuai Aturan Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik

  • Whatsapp
banner 468x60

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Memasuki hari ke-4 pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sumedang. Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Asep Tatang Sujana melaksanakan Sidak Patroli Kewilayahan di empat kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Buah Dua, Tanjungkerta, Conggeang dan Paseh, Sabtu (25/4/20).

“Dari pantauan, sebagian besar cukup baik, keramaian, pergerakan arus orang, barang dan transportasi sudah berkurang, kemudian ketaatan warga dalam menggunakan masker diluar rumah sekitar 80% sudah memakai masker,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, saat ini lokasi cek point di kabupaten Sumedang ada 43 titik. Dari jumlah ini, 26 diantaranya tersebar ditiap kecamatan dan masuk dalam kategori cek point A.

Adapun untuk cek poin B, total ada 7 cek point. Di cek point ini dilaksanakan patroli kewilayahan tingkat kabupaten yang berlokasi di tempat-tempat yang terdapat pasien terjangkit Covid-19 dan juga ODP nya banyak.

Untuk cek point C, kata dia, jumlahnya ada 10 titik yang tersebar di tiap perbatasan,

“Cek point ini dimaksimalkan, dimana kendaraan yang bukan berplat nomor Sumedang semuanya diberhentikan dan disuruh putar balik kecuali yang masuk dalam 8 sektor pengecualian”, jelas nya.

Ratusan orang pengendara kendaraan, tambah nya, sudah diputarbalikan tidak boleh masuk Sumedang karena tujuannya tidak sesuai dengan 8 sektor pengecualian.

Ditambahkan Bupati, untuk orang Kabupaten Sumedang sendiri tidak boleh keluar dari Sumedang kecuali ada ijin dari RT dan akan diperiksa diperbatasan tujuannya apa dan diperiksa surat ijinnya. Dengan cara seperti ini, menurutnya, anjuran untuk diam dirumah akan berhasil tidak akan jalan-jalan diluar kepentingan yang mendesak.

“Dengan cara ini, Insya Allah tujuan PSBB membatasi gerak orang, barang dan transportasi ini mudah-mudahan akan berhasil karena kita mendisiplinkan warga dengan melakukan patroli keliling. Disamping itu sosialisasi terus dilakukan bidang humas kami keliling secara mobile. Selanjutnya, untuk memastikan PSBB berjalan dengan baik, JPS akan segera kami luncurkan,” pungkasnya

Pos terkait

banner 468x60