Elemen Masyarakat Desa Sumber Asri Kompak Perangi Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Dalam upaya pencegahan Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah desa Sumber Asri melakukan penyemprotan disinfektan baik itu di rumah warga, tempat ibadah, sekolah bahkan di ruang publik.

Wiji Subekti Ketua BPD Sesa Sumber Asri, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang sedang mewabah di dunia.

“Dan ini kami lakukan di desa Sumber Asri karena masalah ini adalah tanggung jawab kami sebagai pemerintah kepada masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso selain melakukan penyemprotan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona ini, oleh karena itu dalam memeranginya masyarakat di mintakan untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“Kepada masyarakat khususnya Desa Sumber Asri untuk selalu waspada dan tetap menerapkan sosial distancing / phisical distancing atau menjaga jarak agar kita terhindar dari virus ini,” sebutnya.

Untuk itu kata Rotinsulu, pihaknya juga bersama masyarakat tetap melakukan pemantauan terutama bagi orang atau pendatang dari luar daerah yang datang berkunjung di desa Sumber Asri ini.

“Bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar dapat melakukan karantina diri di rumahnya, dan jika berkeliaran di harapkan masyarakat dapat melaporkan kepada pemerintah desa atau di posko satgas covid- 19 Desa Sumber Asri kata Kepala Desa Wahyudi Harso seraya meminta kepada seluruh petugas covid 19 untuk memperketat setiap keluar masuk warga dari luar maupun dalam desa ini.

“Jika ada pendatang dari luar desa sumber asri wajib melapor kepada petugas covid 19 dan pendatang juga harus menunjukan surat sehat dan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk. Juga program ini akan terus berlangsung sampai pandemi covid 19 akan berakhir,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60