Pemuda Sadapa dan Tokoh Masyarakat Kp.Mekarsari Desa Sawit Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Warga Kekarsari Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Kamis (23/04/20) melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yaitu penyemprotan di berbagai titik fasilitas umum,tempat ibadah dan rumah warga dalam menyambut bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut digagas oleh Pemuda Sadapa tokoh masyarakat, Ketua RT, RW, beserta warga dengan dana diperoleh dari swadaya masyarakat dan bantuan obat dari desa.

Ketua Pemuda Sadapa sekaligus Sekretaris Posko 7 Panggeuing Covid-19 Kap Mekarsari, Kusmana yang biasa disapa Bones menjelaskan, bahwa penyemprotan ini sesuai intruksi pemerintah dalam hal ini intruksi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, termasuk intruksi dari Kapolres Purwakarta dan intruksi dari Dandim 0619 Purwakarta, serta perintah dari camat Darangdan serta Kepala Desa Sawit.

Selain melaksanakan penyemprotan juga menyampaikan woro-woro himbauan dan pembagian masker bahwa warga agar memperhatikan anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona dengan cara, perbatasan inter aksi sosial (Social Distancing) atau menjaga jarak, Kemudian mencuci tangan dengan cairan disinfektan atau sabun agar aman dari teror virus corona.

“Biasakan bersih diri dan bersih lingkungan, yang tentunya menjaga kebersihan kali ini salah satu upaya pencegahan Covid-19,” pungkas Bones.

Pos terkait

banner 468x60