Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan 1441 H, Pemdes Jiwa Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai melakukan beberapa upaya pencegahan diawal masuk bulan pusa Ramadhon 1441 H diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Pantauan koransinarpagijuara.com, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan Kepala Desa, Perangkat Desa, Bidan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan dibantu warga setempat dan relawan, Kamis (23/04/20).

Kepala Desa Jiwa Baru, Panji Lesmana mengungkapkan, bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Jiwa Baru bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke wilayahnya. “Minimal, dengan penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.untuk bulan Ramadon ini,” ucapnya.

Penyemprotan disinfektan ini kata dia, merupakan salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa nya. “Insya Allah dengan usaha dan ihtiar kita dalam mencegah penyebaran covid 19 mudah mudah mudahan kita semua khususnya desa kita jiwa baru bisa terhindar dari wabah dan aman, bebas dari virus yang mematikan ini”, ungkapnya.

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja, tetapi juga dibeberapa titik di jalan raya, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Jiwa Baru, tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60