Tumpukan Sampah di Depan Pasar Wanayasa, Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Warga Pasar Wanayasa Kabupaten Purwakarta mengeluhkan terkait melimpahnya tumpukan sampah busuk berserakan di pinggir jalan persis didepan bangunan Pasar Wanayasa. Sehingga, mengganggu kenyamanan aktivitas para penjual dan pembeli dilokasi pasar komoditi tersebut.

Lokasi Pasar Wanayasa ini buka 2 hari dalam seminggu yaitu hari rabu dan minggu. Namun, yang membuat risih dan mengganggu kesehatan para penjual dan pembeli saat ini adalah berserakannya tumpukan sampah dilokasi pasar, sehingga, bau busuk sampah pun tak terhindari tercium menyengat hidung,” ujar seorang Warga Pasar Wanayasa yang enggan ditulis namanya, Rabu (22/04/20).

“Memang, tatkala ada pihak instansi terkait sebagai pengelola sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Purwakarta saat mengangkut sampah tidak semua diangkat ke bak mobil, karna alasan tidak muat, padahal, idealnya, saat aktivitas penjual dan pembeli berlangsung, tempat bak sampah itu bersih atau minimal sampah tidak menumpuk,” ujar dia.

Warga Pasar Wanayasa berharap kepada pihak kompeten sebagai Pengelola Sampah disini agar lebih peduli dan memperhatikan kondisi di lingkungan pasar, terutama soal pengelolaan sampah. Sampah jangan sampai menumpuk dan busuk. Terlebih saat ini musim Pencegahan Covid-19, maka semua harus saling menjaga kebersihan dan kesehatan, karena, mungkin saja timbulnya bakteri atau virus itu diakibatkan karna jorok dan tidak pedulinya akan lingkungan sekitar pasar, katanya.

Ketua Umum Forum Komunikasi Wartawan Purwasuka (Forkowap) H.Jenal Aripin angkat bicara soal adanya fenomena tumpukan sampah dilokasi Pasar Wanayasa.

Menurutnya, Pengelola Sampah, baik Pihak UPTD Pasar Wanayasa maupun Pihak DKP Purwakarta harus cepat tanggap dengan adanya keluhan warga pasar yang saat ini merasa risih dan terganggu kenyamanan dan kesehatannya. Bak sampah itu harusnya memang terletak di belakang lokasi pasar, bukan di pinggir jalan yang notabene mengganggu juga lalu lalang para pengendara,” tegasnya.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan warga pasar, tentu Pihak Pemkab Purwakarta kiranya segera menyediakan penambahan bak sampah atau tumpukan sampah di Pasar Wanayasa itu ditambah pula jadwal pengambilan pengangkutannya, sehingga, suasana pasar tetap nyaman dan jauh dari tersebarnya wabah penyakit, tambahnya.

Sementara itu, awak media belum sempat melakukan konfirmasi ke Pihak UPTD Pasar Wanayasa maupun DKP Purwakarta.

Pos terkait

banner 468x60