Tokoh Agama & Warga Masyarakat Desa Simpang, Sepakat Patuhi Anjuran Pemerintah Dalam Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Seiring mendekati Bulan Suci Ramadhan, tokoh agama dan masyarakat Dusun 1 Kampung Simpang Desa Simpang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta giat membahas terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Sedianya, waktu Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari dan ditengah gemparnya wabah Virus Corona dilingkungan masyarakat, menyangkut peribadatan Ummat Islam seperti Shalat Jum’at dan Tarawehan serta Pelaksanaan Shalat Iedul Fitri nanti, tentu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Salah seorang Tokoh Agama Desa Simpang KH. Adnan saat memberikan Tausyiah di Acara Syukuran Jelang Ramadhan di Kediaman Rumah Warga Iim Marjanah, ba’da shubuh Senin (21/04/20) menyampaikan bahwa dengan adanya Wabah Virus Corona sedianya kita harus waspada. Karna, wabah ini menimpa tidak pandang bulu, semua orang bisa tertularkan.

Himbauan Ulama dan Umaro tetap kita harus patuhi guna memutus mata rantai Penyebaran Virus mematikan tersebut, oleh karna itu, menjelang Bulan Ramadhan tiba, jalankan ibadah puasa dengan tenang dan khidmat seperti biasanya.

Namun, kata dia lagi, untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at dan Taraweh di Mesjid Jami, mari kita bersama-sama tiap shap jama’ah jaga jarak ke pinggir 20 hingga 30 cm, “Begitu pun saat melaksanakan Sholat Iedul Fitri nanti, kita upayakan jaga jarak dan hindari untuk saling bersalam-salaman,” ujar KH. Adnan dihadapan Para Jama’ah yang hadir.

Penanggulangan atau Pencegahan memang harus terus dilakukan dengan segala upaya, usaha, ikhtiar dan tetap berdo’a memohon kepada Allah Swt, semoga penyakit atau Wabah Covid-19 itu Alloh SWT segera mengangkat dan menghilangkan dari muka bumi ini, sehingga, kita semua bisa kembali kepada kehidupan yang normal, menjalankan ibadah tenang dan aman, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60