DPK KORPRI Garut Donasikan Rp.200 Juta Untuk Tangani Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DPK Korpri) Kabupaten Garut, Senin (20/04/20), menyerahkan bantuan kemanusian bagi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut, berupa uang tunai sebesar 200 Juta Rupiah.

Menurut Ketua DPK Korpri, Didit Fajar Putradi, bantuan ini merupakan hasil donasi dari para anggota Korpri Kabupaten Garut melalui program “Korpri Berbagi untuk Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut”. Untuk tahap pertama bulan April ini terkumpul dana sebesar Rp. 200 juta, yang mana dana yang terkumpul ini akan terus diberikan secara berkesinambungan dengan besaran nominal tergantung hasil dari donasi, karena donasi yang dikumpulkan secara sukarela tanpa ditentukan nilainya,” ujar Didit saat penyerahan di Lapang Setda Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, ketika menerima bantuan itu menyatakan terima kasih atas donasi yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Garut, pihaknya akan menyalurkan bantuan ini sebagaimana kebutuhan mendesak dari masyarakat Kharusnya tidak ter-cover oleh bantuan pemerintah, semisal susu formula untuk bayi atau kebutuhan masyarakat yang lainnya.

“Semoga donasi ini menjadi ladang ibadah kita kepada Allah SWT,” tutur Bupati Rudy yang juga dihadiri Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman, Sekda Garut, Deni Suherlan, dan seluruh kepala SKPD.

Bupati Garut juga mengungkapkan, bentuk kepedulian ini merupakan satu hal yang bagus dan patut ditiru sebagai bentuk empati yang dilakukan oleh para pegawai ASN di bawah lembaga Korpri Kabupaten Garut terutama dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19 di Kabupaten Garut.

Pos terkait

banner 468x60