Remaja Mesjid Al-Falah, Kab.Garut Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Remaja Mesjid Al-falah Tarikolot gelar baksos berupa pembagian sembako, masker dan kalender kepada masyarakat Kampung Tarikolot Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut (19/04/20).

Acara ini digelar dengan tujuan membantu warga yang tengah menghadapi wabah Covid 19 dimana banyak warga yang membutuhkan bantuan karena tidak bisa bekerja.

Selain itu bagi- bagi sembako ini untuk memberikan edukasi akan pentingnya berbagi terhadap sesama dan ada 75 warga yang menerima bantuan dari Remaja mesjid, dan para panitia nya merupakan anak muda karena ketika situasi seperti ini mereka sangat di perlukan perannya dalam membangun lingkungan sekitarnya.

“Masjid harus kembali kepada fungsi yang sesungguhnya, secara historis peran masjid tidak hanya sebatas menjadi tempat rutinitas ibadah spritual semata, namun masjid harus menjadi pusat peradaban terutama dalam hal ini dibutuhkan peran remaja masjid untuk menjadikan masjid sebagai gerakan sosial dan yang lainnya, sehingga keberadaan nya dapat di rasakan oleh masyarakat sekitar nya,” ucap Panitia Baksos remaja masjid, Susandi.

Susandi mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembagian baksos terutama kepada para donatur yang menyisihkan rizkinya mudah-mudahan ini menjadi amal shaleh untuk kita semua.

Sementara DKM mesjid Al- falah Tarikolot, Sofyan Rusmana mengucapkan terima kasih kepada remaja mesjid selaku penyelenggara yang telah menyelesaikan acara baksos, semoga pemberian baksos ini bermanpaat bagi masyarakat yang membutuhkan, karena masyarakat banyak yang terdampak sosial ekonomi akibat wabah covid 19.

“Saya sangat senang dan mengucapkan terimakasih banyak kepada remaja masjid al falah Tarikolot yang telah memberikan bantuan berupa beras, mie instan, minyak, terigu, masker dan juga kalender mudah-mudahan di gampangkan rizkinya dan tambah berkah,” pungkas Engkur warga penerima bantuan.

Pos terkait

banner 468x60