Pemdes Jiwa Baru, Lakukan Penyemprotan Diesinfektan Secara Rutin

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Meski dalam status zona hijau, antisipasi dalam pencegahan Covid-19 terus dilakukan salah satunya masyarakat Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

Dalam pantauan, hingga Jum’at (17/04/20), masih belum ada laporan pihak kesehatan maupun laporan warga yang menyatakan warga Desa jiwa baru menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dijelaskan Kepala Desa Jiwa Baru, Panji Lesmana menyampaikan, bahwa pihaknya masih tetap memperhatikan wilayah tugasnya dengan rutin, seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Disini kita juga Akan melakukan pembagian masker secara gratis kepada warga sementara saat ini masker tersebut masih dalam proses pembuatan insya allah dalam waktu dekat ini bisa di realisasikan,” katanya.

Masih dikatakannya, penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga dilakukan secata rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu dengan harapan memutus Epidemi Covid-19, ujarnya.

Ia juga berharap, meski demikian, kerjasama tersebut dapat terus terjalin antara Pemerintah Desa, Warga, Dinas kesehatan maupun pihak – pihak terkait dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Semoga nantinya kita dapat menjalankan ibdah puasa dengan khusuk dan menyabut Hari Raya Idhul Fitri dengan penuh kemenangan,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga mery mengatakan, bahwa sangat mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh pihak pemerintah desa.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa maupun dinas – dinas terkait dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” singkatnya.

Pos terkait

banner 468x60