PT.DPM Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Ke Pemkab Dairi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Dairi,- Ditengah non bencana alam wabah Covid 19, yang mencemaskan itu .Kini Kabupaten mendapat perhatian dari sejumlah Perusahaaan swasta dan sejumlah Yayasan Perguruan memberikan bantuan untuk pencegahan dan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Dairi.

Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah pimpinan Bupati DR.Eddy KA Berutu, SH, menerima bantuan dari PT Dairi Prima Meniral ( DPM ) PT Wira Bagus Lestari berbentuk uang tunai, PT Tri Satya Lencana Medan dalam nentuk uang tunai, PT Toba Pulp Lestari (TPL) PT Bank Sumut.

Selain itu, bantuan juga datang dari alumni SD Katolik Santo Joseph dan SMP Santo Paulus Sidikalang, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Kepala SD di kecamatan Sidikalang (uang tunai), Yayasan Dairi Saroha, PT Unilever Indonesia, Dinas Pendidikan dan Sekolah se Dairi (uang tunai) dan bantuan perorangan lainnya.

Dalam acara penyerahan bantuan itu, Pesident Director PT Dairi Prima Mineral (DPM), Ma Jinping menyerahkan langsung bantuan satu unit ambulance dilengkapi dengan peralatan Lux kepada Bupati Dairi, DR Eddy Berutu, merupakan bentuk kepedulian untuk penanganan pencegahan wabah Covid-19. Acara berlangsung di Pendopo Komplek Kantor Bupati Dairi, di Sidikalang, Kamis (16/04/20)

Selain bantuan satu unit mobil Ambulance, PT DPM beberapa waktu lalu, telah menyerahkan sejumlah bantuan berupa handsoon, cumber, thermometer infrared hingga masker, disinfektan ke Pemkab Dairi di Sidikalang dan beberapa tempat lainya.

Bantuan berupa APD yang dimohonkan oleh Tim Gugus ke PT DPM segera menyusul. Bantuan APD itu diakibatkan sangat langka dan susah di dapat di pasar.

Kini bantuan dari PT DPM itu itu sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sidikalang dan diperkirakan dalam beberapa waktu ke depan akan tiba di Dairi.

Ma Jinping menyebutkan, bantuan ambulance mobil merk Isuzu Traga seharga 65 ribu dollar, dilengkapi dengan peralatan medis .

Dia mengatakan, bahwa partisipasi aktif PT DPM kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan RSUD Sidikalang untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebagai motto “Bersama Kita Bisa”, sekalipun saat ini perusahaan belum berproduksi dan masih dalam membangun konstruksi pra produksi, ujar Ma Jimping.

Dalam kesempatan itu, ia berharap sekalipun mereka datang dari luar negeri (China-red) ke Dairi, namum harapannya ingin bersama-sama pemerintah untuk melawan wabah Covid-19.di daerah ini.

Serah terima bantuan ditandatangani berita acata oleh Ma Jinping dan Eddy Berutu, Ma sekaligus menyerahkan kunci kepada Bupati Dairi Eddy KA Berutu.

Selanjutnya, Bupati mencoba menghidupkan ambulance dengan menyalakan sirene dilanjutkan melakukan pengecekan peralatan lux bawaan ambulance itu.

Ma Jinping mengatakan, PT DPM ingin terlibat maksimal dalam penanganan Covid-19, untuk memberikan kontribusi untuk turut berperan aktif dalam gugus tugas Covid-19 di daerah ini.

President Director PT Dairi Prima Mineral, Ma Jinping menandatangani surat penyerahan bantuan hibah ambulance ke Pemkab Dairi.

Ma Jinping didampingi translator sesaat memberikan kata sambutan saat penyerahan bantuan ambulance ke Pemkab Dairi.

Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih dengan kepedulian PT DPM membantu pemerintah sejak ada wabah corona, dengan komitment managemen perusahaan terlibat dalam melawan Covid-19 sangat dipresiasi.

“Pemerintah sangat kesulitan dalam pengadaan peralatan medis atau APD, akan tetapi perhatian dan bantuan PT DPM sangat nyata. Pertama saya telepon Pak Ma, dan ia langsung menyatakan komitmen siap membantu. Itu patut kita syukuri bersama,” kata Eddy dalam sambutannya.

Bupati Dairi Eddy KA Berutu dalam kesempatan itu, menitip pesan dan salam serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh mangemen PT DPM baik yang berada di Jakarta maupun di China, ucap Bupati,

Pos terkait

banner 468x60