Pemkec.Lubai Tengah Fokus Pada Penanggulangan Wabah Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Masih dalam penaggulangan Covid 19, saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (17/04/20), Camat Lubai, Edi Suprianto mengungkapkan, sampai saat ini, khusus di wilayah Kec.Lubai seluruh Pemerintah Desa rata – rata sudah 3 (tiga) kali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di berbagai fasilitas umum dan rumah warga yang diwilayahnya masing – masing.

Menurut Edi, selama melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan desinfektan ini telah menghabiskan tidak kurang dari 520 liter desinfektan.

“Desinfektan yang digunakan murni, bukan yang oplosan, dan untuk di wilayah Lubai ini sudah menghabiskan kurang lebih 520 liter, yang dipesan dari Sambi Farma Pertanian,” katanya.

Sementara terkait dengan upaya penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat wabah corona ini, sekarang, lanjut Edi, sekarang pihaknya tengah fokus pada rencana pembagian Sembako bantuan dari Pemkab.Muara Enim dengan melakukan pendataan warga secara merata.

“Bagi yang tidak memiliki KK akan dibuatkan KK sementara dari kades, kecuali ASN, karyawan perusahan, BUMN/BUMS dan yang berpengasilan memadai,” tambahnya.

Selanjutnya, Camat Lubai meminta pihak TNI – POLRI untuk mengawal dalam pembagian sembako tersebut agar tepat sasaran, jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60