Pemdes Air Asam Gencar Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa Air Asam, Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim terus gencar melakukan berbagai langkah untuk memutus mewabahnya virus Covid 19, salah satunya dengan membagikan masker secara door to door atau mendatangi langsung rumah warga,
Kamis (16/04/20).

Kepala Desa Air Asam, Armansyah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pembagian masker tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Desa dalam mencegah mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Dalam pembagian tersebut dilakukan oleh tim Satgas Desa Air Asam yang bekerjasama karang taruna dengan membagikan masker kepada warga masyarakat yang berusia 15 tahun ke atas secara gratis.

“Tidak hanya membagikan masker, kita juga melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,“ kata Armansyah.

Ditambahkan, Pemerintah Desa bersama petugas kesehatan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna juga melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga, menerapkan pola hidup bersih, menyediakan fasilitas cuci tangan serta mendirikan Posko Covid 19.

“Kita juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Air Asam yang sedang diperantuan, khususnya yang berniat pulang ke desa, untuk tidak kembali atau mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu, hingga wabah virus Corona ini berakhir,” ujarnya.

Dia berharap dengan semua langkah maupun upaya yang dilakukan akan dapat memutus mata rantai dan mencegah mewabahnya virus Corona, sehingga seluruh warga masyarakat Desa Air Asam terbebas dari virus ini.

“Masker yang dibagikan adalah hasil dari penjahit lokal yang ada di Desa Air Asam ini,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60