Pemkab Garut Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari PGM Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (13/04/20), menerima bantuan ntuk penanganan Covid-19 dari Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (DPD PGM) Kabupaten Garut.

Bantuan dimaksud berbentuk barang berupa 1.200 buah masker, 330 face sheild, 25 portable hand wash, 20 medical biohazard. Penyerahan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Garut, disaksikan Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Deni Suherlan, Asisten Pemeritahan dan Kesra, Nurdin Yana dan Kepala Kemenag Kabupaten Garut, Undang Munawar.

Menurut Ketua DPD PGM Kabupaten Garut, Muhidin, bantuan ini berhasil dikumpulkan dari guru-guru madrasah yang ada di Garut dan dari Eral Vittori sebagai UMKM yang membuat langsung APD (Alat Pelindung Diri).

“Hari ini kami menyerahkan bantuan untuk lingkungan Pemda Garut, lalu kami akan melaksanakan keliling ke setiap tempat ibadah tempat kesehatan dimana jika memerlukan kami akan kirim untuk alat cuci tangan dan perangkat lainnya demi memutuskan rantai Covid19 di Kabupaten Garut” ujar H.Muhidin di hadapan bupati.

Sementara itu, Bupati Rudy Gunawan menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut, terutama dalam upaya pencegahan virus Corona di wilayahnya, sambil menanyakan bahan dan anggaran untuk membuat 1 paket Portable hand wash yang telah dibuat dalam bantuan tersebut. Eral Vittori menjawab untuk pembuatan 1 paket. hanya dibutuhkan Ro.150 ribu.

Bupati berharap, bantuan ini menjadi bagian dari kesadaran para guru madrasah dalam khsusunya dalam menghadapi Covid-19, dan menjadi amal ibadah.

Pos terkait

banner 468x60