Pemdes Borong Tala Cor Jalan Tani Sepanjang 700 Meter

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Warga Borong Tala, Kabupaten Jeneponto boleh berlega hati, pasalnya jalan setapak sepanjang 700 meter yang menjadi akses bagi warga dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari, kini dalam kondisi yang baik.

Pasalnya jalan yang melewati setiap dusun dan jalan tani yang ada diwilayah desa tersebut kini sudah di Vaping blok.

Pantauan dilapangan, warga menyambut gembira kondisi tersebut, karena jalan yang semula becek dan licin, terlebih saat musim penghujan datang kini tidak lagi.

“Sekarang jalan dusun dan jalan tani di Borong Tala sudah di Vaping Blok dan cor beton, sehingga tidak becek dan licin lagi seperti dulu,” ucapnya dengan rona wajah gembira, Senin (13/04/20).

Sementara Kades Borong Tala, Ruhardi,SS Kr Rewa saat ditemui dikediamannya menegaskan bahwa jalan tani ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga menjadi prioritas dalam program pembangunan Desa Borong Tala.

“Selain itu, kami juga sudah membangun jamban keluarga sebanyak 180 buah secara bertahap sesuai kebutuhan warga, termasuk sumur bor air yang memang sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Walaupun baru satu, Ruhardi berharap bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, “Nanti kita lihat dulu, setiap dusun pasti ada yang mendesak, itu yang kita utamakan,” tandasnya.

Menurut data yang ada, dalam 2 (dua) tahun empat bulan, Pemerintah Desa Borong Tala dibawah komando Ruhardi, telah membangun jalan tani dekat laut untuk akses petani rumput laut serta jalan tani darat, kurang lebih sepanjang 5 KM, hal ini sesuai dengan janji politiknya kepada masyarakat dan telah direlisasikan.

Pos terkait

banner 468x60