Herdianto, “25% Dana Desa Bisa Digunakan Untuk Upaya Pencegahan Sebaran Covid – 19”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Disela – sela kunjungannya ke Posko Siaga Covid 19 di Kecamatan Lubai Ulu, Senin (13/04/20), Herdianto, Anggota Komisi 3 DPRD Kab.Muara Enim dari Fraksi Gerindra mengatakan, 25 % uang yang dikucurkan pemerintah melalui program Dana Desa bisa digunakan untuk membiayai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“25 % anggaran dari Program Dana Desa bisa digunakan untuk kedaruratan, seperti saat ini, seperti untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Disinfektan, Handsanitizer dan hal lain yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona, termasuk untuk uang makan para petugas dan sosialisasi,” ucapnya.

Terlebih, tambah Politisi Partai Gerindra ini, untuk Kecamatan Lubai dan Lubai Ulu belum mendapat bantuan dari Pemerintah Kab.Muara Enim untuk penanganan pandemi virus corona ini.

Menurut Hardianto, hal ini sudah diinstruksikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, bahwa pemerintah daerah dan perangkat desa diinstruksikan untuk mengalokasikan dana desa guna mengoptimalkan pencegahan Covid-19.

Dia menghimbau agar penanganan covid 19 ini diseriusi agar upaya pemutusan mata rantai penyebarannya bisa cepat selesai, “Apalagi kita berada di wilayah perbatasan, sehingga para kepala desa harus benar – benar melaksanakan protokol SOP covid dengan tegas,” tambahnya.

Dalam monitoring tersebut, Hardianto juga memberikan bantuan masker ke beberapa desa.

Pos terkait

banner 468x60