Berdayakan 3 Penjahit, Pemdes Jiwa Baru Produksi Masker Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Bagi sebagian orang, wabah Virus Corona yang tengah menghebohkan dunia ini menjadi berkah tersendiri, salah satunya bagi para penjahit, dimana, sejak merebaknya wabah ini, permintaan pembuatan masker meningkat tajam.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, dalam upayanya melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, memberdayakan penjahit lokal di desanya untuk membuat pengaman diri berupa masker dari bahan kain, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Berhubung saat ini kita kesulitan mendapatkan masker, sesuai anjuran Pemerintah agar masyarakat menggunakan masker saat beraktifitas, maka kita ambil langkah dengan memanfaatkan penjahit lokal yang ada di Desa Jiwa Baru ini untuk memproduksi masker,” kata Kepala Desa Jiwa Baru, Panji Lesmana kepada koransinarpagijuara.com, Senin (14/04/20).

Ia menjelaskan, untuk pembuatan masker ini pihaknya memberdayakan tiga orang penjahit, “Alhamdulilah di desa kita ada penjahit yang bisa kita minta untuk memproduksi masker, semuanya ada tiga penjahit,” ungkapnya.

Nantinya, kata dia lagi, masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa Jiwa Baru.

Menurutnya, dengan membagikan masker kepada masyarakat adalah suatu upaya Pemdes Jiwa Baru untuk terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Mudah-mudahan dengan bantuan masker ini, kita bisa melawan dan mencegah penyebaran covid-19. Kemudian sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO) dan himbauan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60