Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane(SS). Ketum Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Pandemi Covid 19.

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Depok,- Maluku Satu Rasa(M1R) Salam Sarane (SS) menggelar Donor Darah sebagai salah satu aksi untuk kepedulian orang sakit yang membutuhkan Darah di tengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda Indonesia.

Kegiatan Donor Darah ini di lakukan di kantor DPP jalan Suprapto no 160 blok C-D Kelurahan Cempaka baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/04) bekerja sama dengan PMI DKI Maluku Satu Rasa(M1R) Salam Sarane (SS).
Ketum H Dedi Pelu gelar aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan di tengah Pademi Covid 19..

Pada kegiatan tersebut, Ketum H Dedi Pelu langsung sebagai Ketua Panitia Donor Darah mengatakan, “kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu program yang nanti rutin di adakan tiap tahunnya,” kata Dedi

Selanjutnya Dedi menjelaskan bahwa, acara ini diselenggarahkan sebagai wujud kepedulian Sosial dan Kemanusian dari Maluku Satu Rasa(M1R) SS.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat, serta membantu pihak pihak yang benar benar yang membutuhkan,” tutur Dedi.

Dalam acara yang di selenggarahkan oleh M1R, SS ini setidaknya lebih dari 150 pendaftar yang ingin mendonor darahnya.

Para peserta terdiri dari Badan pengurus DPP dan DPC beserta anggota datangnya dari Seja-bodetabek, itupun kami batasi mengingat kita harus mengikuti peraturan Pemerintah dalam Pencegahan Covid 19.yang di lakun

Pernyataan senada di sampaikan Rizal M Sekjen M1R yang baru pertama kalinya mendonorkan Darah.

Rizal berharap dari setitik Darah yang didonorkan, “semoga dapat membantu menyelamatkan hidup orang banyak, di tengah tengah kita sedang mengalami musibah Covid 19,” kata Rizal

Sementara itu Dr Rini Astuty Staf PMI DKI Jakarta menyampaikan bahwa persediaan Dara di PMI Jakarta sudah makin menipis, untuk itu dengan adanya Donor Darah dari M1R SS,yang di lakukan sekarang ini untuk menambah ketersediaan stok Darah untuk pasien yang membutuhkan.

Dari peserta yang mendaftar rata rata banyak yang lolos mendonorkan Darah, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan Darah dan Hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” ujar tambah Rizal

Aksi Donor Darah ini mendapatkan apresiasi positif dari warga sekitar kantor Sekertariat dan pejalan kaki dan pengendara kendaraan yang melintasi depan Kantor Sekertariat DPP.

Semuanya Wajib pakai Masker dan menjaga jarak antara satu sama yang lain, jaraknya 2 meter dan mencuci tangan pakai hand sanitizer sebelum masuk ruangan untuk mendonorkan Darah.

Pos terkait

banner 468x60