Cegah Covid 19 Masuk ke Wilayahnya, Warga Kp.Tersaba Pasang Plang Larangan Masuk Bagi Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Akibat sebaran coronavirus (Covid 19) yang semakin mengkhawatirkan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebarannya dan melaksanakan himbauan agar berprilaku hidup bersih dan sehat, warga Kp.Tersaba RT 001, Desa Sukamanah, Kecamatan Tahara Kabupaten Tangerang juga memasang plang larangan masuk bagi orang tak dikenal, Minggu (13/04/20).

Plang larangan tersebut juga berlaku bagi para pedagang, tukang kredit dan para penagih hutang. Tertulis penegasan dalam plang yang mengatasnamakan warga Kp.Tersaba tersebut “Kami Ingin Sehat Badan dan Pikiran”.

Menurut salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, warga Kampung Tersaba khususnya merasa khawatir dengan kondisi saat ini, dimana dari hari ke hari tersiar kabar bertambahnya orang yang terjangkit virus corona.

Untuk itu, secara mandiri warga melakukan berbagai upaya pencegahan masuknya wabah ini ke wilayahnya, salah satunya dengan menolak orang tak dikenal termasuk para pedagang, tukang keridit juga para penagih hutang masuk ke kampungnya untuk sementara waktu.

“Kami ingin sehat, jangan sampai ada orang luar yang menjadi sarana masuknya virus corona ke daerah kami,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60