Dibangunnya Posko & Portal Jalan Wujud Nyata Pencegahan Covid-19 di Desa Simpang-Wanayasa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Pasca dilaksanakan Musyarawah Penanggulangan Pencegahan Wabah Virus Corona oleh Kelompok Kerja dan Tim Posko Bale Panggeuing Covid-19 dengan Para Tokoh dan Warga Masyarakat Desa Simpang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, disepakati tiap jalan utama di 3 wilayah dusun dibuatkan 6 portal sekaligus bangunan Posko.

Mamad Mujamil, salah seorang Satgas Pokja Pencegahan Covid-19 Desa Simpang menyampaikan, “Setelah kami melakukan musyawarah dengan para tokoh dan Warga Simpang, hari ini atas kesepakatan bersama kami buat 6 portal meliputi 3 wilayah dusun sekaligus membangun Bale Posko Covid-19,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya sengaja memasang portal di tiap jalan utama desa guna antisipasi kedatangan orang tak dikenal atau warga setempat yang pulang dari kota berstatus zona merah, juga pedagang keliling berjualan ke Wilayah Desa Simpang.

Sehingga, sebelum bisa masuk berbaur dengan warga disini, mereka disarankan untuk memakai masker, cuci tangan dan kendaraan bermotor yang ditumpangi disemprot cairan disinfektan.

“Hal itu dilakukan guna antisipasi dan siaga upaya pencegahan menyebarnya Wabah Virus Corona, karena kami khawatir kedatangan orang tak dikenal atau para pedagang keliling itu membawa wabah di lingkungan warga masyarakat setempat,” ujar Mamad.

Sementara itu, Yandi Kepala Dusun 2 Desa Simpang menambahkan, kami buat 2 portal dan posko di Wilayah Kampung Tanjung Manggu, tepatnya di lingkungan RW 03, berharap, dengan dibangun posko dan pemasangan portal, Satgas Panggeuing Covid-19 bisa terus mengawasi setiap gerak-gerik orang yang datang ke wilayah Dusun 2 ini. Pokoknya, “Kita harus selalu waspada,” tegasnya.

Dia berharap tidak ada warga yang terjangkit oleh Virus Corona hingga kembali ke suasana kehidupan seperti biasanya tanpa cemas dan takut karna munculnya virus mematikan tersebut. Untuk Tim Penjagaan, baik di Posko maupun Portal dilakukan siang malam secara bergiliran, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60