Bagikan Masker & Handsanitizer, Kilau Indonesia Edukasi Masyarakat Indaramayu-Sumedang

banner 468x60

Pewarta: Dwi A

Koran SINAR PAGI (Indramayu)-, Menghadapi pandemi covid-19 yang sudah menyebar luas di seluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi Jawa Barat mengakibatkan seluruh komponen masyarakat wajib menjaga kesehatanya  dan mengurangi aktivitas supaya menghindari penyebaran. Terhitung sejak bulan Maret Kilau Indonesia berkontribusi menyampaikan amanah dari sahabat baik yakni  membantu masyarakat yang terkena  dampak dari pandemi covid-19 ini.

Melalui press realse yang diterima redaksi, Wili Triani admin Kilau Indonesia menyampaikan Kilau Indonesia merupakan lembaga filantropi yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan. Beberapa hari yang lalu melaksanakan Program Berbagi Makanan kepada Tim medis dan Masyarakat, Penyemprotan Disinfectant di berbagai tempat umum, Pembagian masker kain dan Pembagian isi ulang Handsanitizer kepada masyarakat.

Sesuai dengan himbauan pemerintah, yakni setiap orang yang menjalankan aktivitas di luar rumah wajib memakai masker kain untuk yang sehat dan wajib memakai handsanitizer sebelum melakukan aktivitas.  Saat ini kegiatan pembagian masker sudah disalurkan sebanyak 150 pcs masker kain dan 3 liter handsanitizer yang dibagikan kepada penerima manfaat dengan isi ulang botol masing-masingnya 20 ml dan terhitung sudah 168 penerima manfaat isi ulang handsanitizer. Adapun penerima manfaatnya yakni berada di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan selama pandemi covid-19 sehingga mengantisipasi masyarakat agar selalu waspada terhadap kesehatanya.

Meski masyarakat tahu mengenai penyebaran pandemi covid-19 ini akan tetapi mereka awam tentang bagaimana cara mencegah dan menjaga kesehatan di tengah pandemi berlangsung. Kami memberikan sedikit edukasi bahwa kita orang yang sehat pun wajib memakai masker saat berpergian agar udara yang kita hirup bisa terfilter sehingga benda asing tidak masuk ke area pernafasan. Kemudian kita pun mengedukasi mereka tentang pentingnya mencuci tangan dan memakai handsanitizer ketika melakukan aktifitas keluar rumah ini mengantipasi ketika virus atau mikroba yang menempel di tangan akan mati. Kita sekaligus memberikan mereka isi ulang handsanitizernya untuk keluarga mereka di rumah” ungkap Robi Rozali Relawan Kilau Indonesia cabang Sumedang.

Kilau Indonesia mengajak bagi sahabat yang ingin membantu menanggulangi dampak covid-19 ini bisa melalui:

Rekening Donasi Online

Mandiri 134.000.680.4321

Mandiri Syariah 910.000.910.7

BRI 0028.01.00099.7560

a.n Kilau Indonesia

Pos terkait

banner 468x60