Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Cikande Ajak Warga Berjemur di Panas Matahari

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Serang,- Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, mengajak warga berjemur di panas Matahari, bertempat di Kampung Pasir Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Kamis (09/04/200).

Disampaikan oleh Serda Andin Rahmat H bahwa saat ini, kita semua merupakan garda terdepan melawan Covid-19. Karena itu seluruh warga harus mematuhi setiap arahan dan kebijakan, yang telah diberikan oleh pemerintah. Sehingga kita semua dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Mari kita semua menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing atau menjaga jarak aman, harus memakai masker saat bepergian keluar rumah. Sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir. Berjemur di panas matahari selama 30 (Tiga Puluh) menit, juga menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih. Sehingga kita semua dapat terhindar dari Virus Covid-19 tersebut. Tentunya yang jauh lebih penting adalah tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak,” kata Serda Andin.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono meminta warga untuk tetap tenang dan jangan panik. Segala upaya saat ini terus dilakukan oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah, agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah akan terus dilakukan. Tetapi kami minta agar warga selalu waspada, tetap tinggal di rumah masing-masing. Terutama bagi warga yang sedang berada di zona merah penyebaran Virus Covid-19, kami menghimbau agar tidak mudik, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, ” ungkap Danramil.

Salah seorang warga Kampung Pasir Desa Ketos Tarjudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0219/Cikande. Karena telah memberikan sosialisasi tentang penyebaran Covid-19.

“Ajakan Babinsa berjemur di panas Matahari, akan kami laksanakan setiap hari. Sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Agar kami semua terhindar dari segala macam penyakit, terutama Virus Corona,” pungkasnya.

(22)