Bawaslu Ogan Ilir Peringati HUT Ke-12 Lewat Teleconference

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Ditengah merebaknya virus Covid-19, Bawaslu Ogan Ilir merayakan hari jadinya yang Ke-12 bersama Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang dilakukan secara online dan siaran langsung (teleconference) dengan mengusung tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”, bertempat dikantor Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir Jalan Lintas Timur KM 35 Indralaya, Kamis (09/04/20).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI, Abhan mengingatkan sejarah panjang berdirinya lembaga pengawas pemilu ini. “Dimulai 09 April 2008 sampai hari ini kita tetap tegak berdiri. Usia 12 menunjukkan usia yang sudah akil baligh, mampu melaksanakan hak dan kewajiban, serta dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik,” katanya.

Abhan lalu mengingatkan bahwa keberhasilan yang diraih Bawaslu timbul karena kerja bersama. Kerja seluruh pengawas sejak TPS hingga pusat, maupun kerja bersama seluruh secretariat dari panwascam hingga secretariat jenderal.

“Ini bukan kerja saya sebagai ketua, saya sebagai sekretaris atau kerja saya yang lain. Ini adalah kerja keras kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar menyampaikan pesan kepada semua jajaran dilingkungan Bawaslu Ogan Ilir, hendaknya moment hari jadi Ke-12 ini dijadikan pijakan oleh Bawaslu Ogan Ilir untuk tetap menjaga profesionalitas dan semangat kerja yang ada untuk terus dibangun.

“Dengan merebaknya penyebaran virus Covid-19 di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia, menjadi tantangan tersendiri bagi Bawaslu Ogan Ilir untuk tetap terus melakukan tugas dan fungsi sebagai Lembaga Pengawas,” ujarnya.

Justru lanjut dia, tugas kita semakin berat, karena disamping melakukan fungsi pengawasan, juga melakukan monitoring dan himbauan kepada masyarakat di dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid-19, tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60