Anggota DPRD Kab.Ciamis Dari Partai Demokrat Bagi – Bagi Masker dan Pasang Alat Pencuci Tangan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,– Dalam rangka memutus penyebaran rantai Covid-19 Anggota DPRD dari Partai Demokrat Hj Hakimah,S.Pd didampingi relawan dan juga Camat Purwadadi, Dadang Mulyana, Kepala Puskesmas, Hari Ramdani, Kepala Desa Purwadadi, Elon Sutendi, Babinsa dan Babinmas melakukan sasosialisasi Covid-19 sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, di Pasar Ciawitali, yang menjadi pusat keramaian di Kecamatan Purwadadi (09/04/20).

Hj Hakimah Anggota DPRD Ciamis, Saat di wawancara di lokasi kegiatan mengatakan, dalam Gerakan Nasional Partai Demokrat melawan Covid-19, semua kader harus turun langsung ke masyarakat untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan cara mencuci tangan pakai sabun, ucapnya.

“Kami juga ada aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat, karena mulai tanggal 5 April masyarakat harus memakai masker tapi kebanyakan masyarakat belum paham, bahkan masih banyak tang tidak mempunyai masker,” tambahnya.

Berkaitan dengan hal itu, atas nama anggota DPRD, Hj.Hakimah dari Fraksi Demokrat hadir untuk memberikan sedikit bantuan bagi masyarakat, berupa masker dan alat pencuci tangan yang dipasang di titik titik tertentu di pusat keramaian yang ada di Kecamatan Purwadadi.

“Gerakan memakai masker untuk melindungi diri itu harus diterapkan di masyarakat, dengan adanya wabah ini masyarakat juga harus diberi pemahaman, jangan malah ditakut-takuti, karena untuk melawan Covid-19 itu sendiri harus stabil daya tahan tubuh atau imun,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini wilayah Purwadadi masih aman, dia berharap, keadaan ini cepat pulih, virus hilang dari muka bumi ini, “Kita berikhtiar dan banyak memanjatkan doa kepada Allah SWT, apalagi kita akan menyambut bulan suci Romadhon,” kata Hakimah lagi.

Ditegaskan, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, “Diam di rumah lebih baik, kalau pun harus keluar rumah karena ada keperluan atau kepentingan, pakailah masker dan sering mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60