Pembina Dan Ketua PKK Kota Cimahi, Berikan Donasi Ke Beberapa Rumah Sakit di Cimahi

Pewarta : Liputan Khusus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Ajay Muhammad Priatna, Wali Kota Cimahi sebagai Pembina TP PKK Kota Cimahi beserta Ketua TP PKK Kota Cimahi Roro Lucyani, dalam rangka menangani penyebaran Covid-19 memberikan donasi kepada beberapa rumah sakit di Kota Cimahi, diantaranya RSUD Cibabat, RS Miitra Kasih, RS Mal, RS Kasih Bunda, RS Avisna dan RS Dustira, Selasa (07/04/20).

Donasi yang diberikan berupa 130 buah APD, 156 paket Susu dan Vitamin, serta 85 tambahan susu. Donasi ini merupakan progran PKK Kota Cimahi yaitu PKK Peduli, PKK bersama melawan Covid 19.

Wali Kota Cimahi berharap donasi tersebut dapat bermanfaat dalam penanganan Covid 19, khusunya bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Cimahi mengatakan donasi ini merupakan apresiasi Pemerintah dan PKK Kota Cimahi terhadap kinerja tenaga medis Covid 19 serta untuk membantu menjaga kesehatan para tenaga medis, agar dapat menjalan tugas dalam keadaan sehat, Selain itu Ketua PKK Kota Cimahi mendoakan agar Tim Medis Covid 19 dan masyarakat Kota Cimahi selalu dalam keadaan sehat dan wabah ini segera berakhir.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna bepesan kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi, untuk tetap diam di rumah.

“Sebaiknya menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, apabila ada gejala Covid-19 segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” pesannya.

Berdasarkan data dari Web Covid 19 Kota Cimahi, hingga 7 April 2020, di Kota Cimahi terdapat 386 ODP, 23 PDP, dan 12 positif corona. Dari total 386 ODP, 54 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif. Sementara 332 lainnya masih dipantau.

Kemudian dari 23 PDP, ada 10 orang yang negatif dan 13 dalam pengawasan. Sedangkan dari 12 yang positif, 3 meninggal dunia, 1 orang sembuh dan yang 8 sedang diisolasi. Mari Kita lawan Covid 19 dengan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat.

(20)