Hiswana Migas Kunjungi Sekaligus Berikan Santunan Bagi Korban Ledakan Tabung LPG

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Adanya informasi korban luka bakar akibat tabung gas meledak, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Garut, langsung bergerak cepat mendatangi korban yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Rabu (08/04/20)

Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut, mewakili Hiswana Migas, Evi Hartaz Alvian, langsung menemui korban yang sedang menjalani perawatan di Puskesmas Limbangan, Kabupaten Garut. Kedatangannya, untuk memastikan kalau korban terkena semburan api yang disebabkan kebocoran dari tabung gas.

“Ya, saya langsung bergerak untuk menjenguk sekaligus memberikan santunan kepada korban. Ini untuk meringankan beban yang sedang diderita,” ujar Evi.

Dikatakan Evi, korban mengalami luka bakar akibat terkena semburan api. Dia langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Kronologis kejadiannya, lanjut Evi, saat itu korban hendak menyalakan kompor, namun ada kebocoran pada bagian sheal yang ada di kepala tempat regulator. Saat kompor menyala, saat itu pula api kompor api langsung menyambar.

“Kami sangat perihatin atas insiden ini. Untuk kejadian ini akan dibuatkan berita acara guna dilaporkan kepada pada pihak Pertamina,” ucapnya.

Evi menuturkan, pihak Hiswana Migas Garut selalu menghimbau masyarakat Kabupaten Garut tentang penggunaan gas Lpg 3 Kg; sebelum digunakan hendaklah dioeriksa tabung dan regulatornya; termasuk regulator yang digunakan, hendaklah berlabel SNI.

“Ini sebuah pelajaran bagi semua, untuk selalu berhati-hati dan melakukan pemeriksaan sebelum menggunakan gas Lpg 3 Kg,” pungkasnya.

(1)