Evaluasi dan Edukasi Penyebaran Covid-19, Ketua Fraksi Gerindra Sebar Masker di Dua Desa

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona oleh tim gugus tugas kesehatan Kabupaten Sukabumi sudah sampai ke gugus tugas desa berbasis satgas tingkat RT/RW.

Ahmad Munawar, Camat Bantargadung mengatakan, sebelum tim dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi turun, masyarakat di Desa Bantargebang sudah lebih dulu mensosialisasikan virus tersebut, namun tidak terekspose, katanya.

Camat meminta agar warga lebih sensitif lagi dengan pola hidup bersih dan sehat, “Jadi jangan sampai masyarakat panik, tapi harus dievaluasi┬ádalam menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan shalat berjamaah di masjid, dia meminta agar para jamaah tetap waspada dan membuka satu pintu masjid saja yang untuk keluar masuk.

Sementara Ketua Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan menegaskan, yang paling penting sekarang warga harus selalu waspada, “Kita harus paham dengan cara penanganan dan pengendalian penyebaran virus ini,” katanya.

Usep menghimbau kepada warga yang pulang dari perantauan untuk segera mengambil langkah peduli sesama, “Sayangi keluarga kita, kalau perlu jangan mudik dulu untuk sementara waktu,” katanya

Menurutnya, bila penanganan wabah corona ini berlarut – larut, maka akan terjadi keterpurukan ekonomi secara global bahkan terjadi kelumpuhan sebagai ekses dari kasus ini, “Kita harus bersiap supaya tidak terkena dampak ekonomi global,” tambahnya.

Waspada terhadap lingkungan harus, ujarnya, tapi jangan panik, dan masyarakat harus berperan aktif membantu pemerintah.

Selain itu juga Usep menyarankan kepada pemuda Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, dan Desa Bantargebang Kecamatan Bantargadung agar membentuk posko pengaduan dibawah naungan Desa dan Kecamatan, untuk mengkaper keluhan masyarakat baik dalam permasalahan virus, maupun dampak ekonomi yang membuat masyarakat resah dengan kebutuhan pokok, tandasnya.

(6)