Ketua Fraksi Partai Demokrat Berikan Bantuan APD ke RS Palabuhanratu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Coronavirus (Covid-19) membuat semua kalangan menjadi kesulitan, sampai saat ini tim medis menjadi garda paling terdepan dalam pelayanan.

Banyaknya simpatik dari kalangan masyarakat terhadap petugas kesehatan, seperti halnya yang dilakukan anggota DPRD Kab Sukabumi yakni ketua Fraksi Partai Demokrat Badri Suhendi turun langsung dan memberikan bantuan ke RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Selasa, (07/04/20).

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab Sukabumi Badri Suhendi, dimana Rumah Sakit Palabuhanratu, salah satu sentral pelayanan terbesar, terkait dengan penangan corona, rumah sakit Palabuhanratu akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan ataupun penanganan pasien baik ODP maupun PDP. 

“Harapan saya dari Fraksi Demokrat, rumah sakit harus siap dalam penanganan, Alhamdulillah tadi sudah memberikan bantuan berupa APD, hand sanitezer dan vitamin,” kata dia.

Selain itu, Badri juga memberi support kepada tenaga medis yang ada dilingkungan Rumah Sakit Palabuhanratu.

“Sebagai garda terdepan ini harus di perhatikan lebih dan dinomor satukan, oleh pemerintah dan DPRD. Selain tim medis, cleaning service nya pun harus di perhatikan baik dari kesehatannya maupun honor atau uang lelahnya,  meskipun mereka bekerja secara ikhlas, dan ini benar benar harus di perhatikan lebih,” tambah Badri. 

Secara umum, ucap Badri, mereka bekerja 24 jam, tidak ada alasan kita semua harus memperhatikan dengan baik. “Walaupun harus berdasarkan kajian terlebih dahulu, minimal kita memberikan suport terhadap mereka,” pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, dr.Wisnu Budi Haryanto mengaku sangat bersyukur sampai saat ini banyak yang memberikan donasi dan support kepada pihaknya sebagai petugas medis.

“Hari ini Pa Badri dari Partai Demokrat juga datang memberikan bantuan berupa ADP dan suplement vitamin untuk tenaga medis yang ada di rumah sakit ini, selain itu beliau memberi dorongan moril terhadap para petugas, supaya terus semangat dalam bekerja, ini sangat membantu sekali bagi kami.” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat bisa mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait penanganan penyebaran virus tersebut, dan selalu membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pos terkait

banner 468x60