Antisipasi Penyebaran Covid 19, Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir Bagikan Masker

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir membagikan Masker kepada masyarakat yang melintas dizona merah disepanjang Jalan Lintas Timur Indralaya – Tanjung Raja dan memberikan bantuan terhadap Poskovid Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (06/04/20) mulai dari Pasar Tanjung Raja, Pasar Indralaya.

Kegiatan Peduli Antisipasi Penyebaran Covid 19, yang dilaksanakan Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir yang diikuti Forum Kepala Desa Kecamatan serta Para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami dari Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir, mewakili seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir melakukan aksi pembagian ribuan masker di Kabupaten Ogan Ilir, khususnya di jalur Zona Merah yaitu sepanjang Jalan Lintas Timur, salah satunya di Pasar Tanjung Raja, Pasar Indralaya dan Sepanjang Jalan Lintas Timur,” ucap Herian, Ketua Forum Kepala Desa Ogan Ilir.

Titik sasarannya tambah Herian, seluruh warga yang melintas yang tidak memakai masker.

Tujuannya lanjut dia, untuk mencegah penyebaran Covid 19, sekaligus untuk menjaga kesehatan seluruh warga.

“Ini merupakan inisiatif dari seluruh Kepala Desa di Kabupaten Ogan Ilir dan kami sebagai pengurus Forum mewakili seluruh kawan – kawan Kepala Desa, yang dilibatkan seluruh Kepala Desa, tetapi diwakili oleh Forum Kades Kabupaten untuk melaksanakan kegiatannya,” ujarnya.

Atas nama seluruh Kepala Desa Herian menghimbau kepada seluruh warga di masing – masing desa agar selalu menjalani dan mentaati aturan serta himbauan yang sudah ditetapkan pemerintah dan juga maklumat kapolri, MUI.

“Terus sebagaimana yang disampaikan, kita harus cuci tangan dan juga bagi keluarga yang mungkin merantau jangan dulu mudik karena ini untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dan kami juga berharap kita berdoa bersama – sama agar Covid 19 ini cepat berakhir dan kita juga bisa menjalankan kehidupan seperti biasa,” tuturnya.

Kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan aksi serupa, “Ini merupakan langkah awal dari Forum kepala Desa Ogan Ilir, dan kami akan menyebarkan informasi ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 241 desa dan Kelurahan,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60