Walikota Cimahi Launching Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Cibabat

  • Whatsapp
banner 468x60

Koran SINAR PAGI , Cimahi,- Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, meninjau kesiapan RSUD Cibabat sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat, Sabtu (04/04/2020),

Ajay meninjau laboratorium sekaligus launching ruang isolasi dengan kategori kuning dan merah.

“Rencana enam tempat tidur kategori kuning dibuka empat tempat tidur pada hari Senin, 6 April 2020, dan dua tempat tidur lagi pada hari Rabu 8 April 2020. Sedangkan kategori merah rencananya dibuka dua tempat tidur pada Senin, 13 April 2020,” jelasnya.

Setelah melaksanakan launching ruang isolasi Covid-19, selanjutnya Walikota Cimahi didampingi Plt. Dirut RSUD Cibabat menijau langsung Posko Screaning Covid-19 RSUD Cibabat, pihaknya memberikan motivasi kepada Tim Covid-19, agar para tenaga medis di RSUD Cibabat untuk tetap stay safe dalam melayani pasien Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada Tim Covid-19 RSUD Cibabat.

“RSUD Cibabat merupakan Rumah Sakit rujukan Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat dengan kategori Kuning dan Merah. Tim Inti Covid 19 RSUD Cibabat terdiri dari 18 orang dokter, sedangkan tim isolasi terdiri dari 56 perawat,” tutur Ajay.

Imbuh dia, sebagai antisipasi karena banyaknya Tim medis Covid-19 di daerah lain yang sering dikucilkan oleh masyarakat sekitar tempat tinggalnya, saat ini RSUD Cibabat telah menyediakan mess bagi tim medis Covid-19,.***

Pos terkait

banner 468x60